-->

Sunday 24 September 2017

Film Penghianatan G 30 S PKI [Full Movie] 1080P


Di akhir bulan September, salah satu peritiwa yang paling menarik dalam sejarah Indonesia adalah tentang pemberontakan G30 S PKI. Peristiwa ini biasa juga disebut sebagai Gestapu (Gerakan September Tiga Puluh) atau Gestok (Gerakan Satu Oktober) dan menjadi peristiwa sejarah penting dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Dalam pemberontakan tragis tesrebut, sejumlah Jendral dan perwira tinggi TNI Angkatan Darat terbunuh secara keji. Jenazah mereka dimasukkan ke sebuah sunur tua di daerah Lubang buaya yang di kemudian ditemukan kembali oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Alm. Sukitman,

Baca Juga: 
Fast And Furious 8 2017 Full HD & Subtitle Indonesia
The Mummy Full HD (2017) Subtitle Indonesia
Wonder Woman Full HD (2017) Subtitle Indonesia 

Hingga akhirnya gerakan pemberontakan tersebut dapat ditumpas pada tanggal 1 Oktober 1965. Hari bersejarah tersebut tersebut di kemudian hari diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Adapun
di tenpat ditemukannya jenazah para petinggi Angkatan Darat tersebut diabadikan dengan sebuah monumen yang disebut Monumen Pancasila Saksi. Para petinggi militer yang gugur tersebut kemudian dianugerahi gelar sebagai Pahlawan Revolusi.

Untuk mengenang sejarah kelam ini, Pemerintah pernah mengangkat kisah tragis tersebut ke layar lebar dan difilmkan tahun 1982 oleh PPFN (Pusat Produksi Fim Negara) dengan judul Penumpasan Pengkhianatan G30SPKI. Di masa Orde baru, film ini menjadi  tontonan 'wajib' dan selalu diputar pada setiap tanggal 30 September setiap tahunnya.

Di dunia sinema, banyak yang menilai bahwa film plat merah ini termasuk salah satu film terbaik yang pernah dibuat di Indonesia, baik dari segi cerita, pengambilan gambar, akting dan lain sebagainya. Maka tak salah jika dalam cover film ini tertulis slogan: "Film Terbesar yang tak mungkin terulang lagi",

Namanya film bergenre sejarah  atau dokumentar, konten Film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S / PKI mengundang pro kontra yang terus berlangsung hingga hari ini. Beberapa pihak justru meragukan kebenaran yang disajikan di dalam film sejarah tersebut, dan tak sedikit pula yang beranggapan bahwa film ini adalah propaganda Orde Baru semata.

Masyarakat Indonesia yang lahir di era sebelum 90-an dipastikan sudah pernah menonton film ini, karena dulu film ini selalu diputar di TVRI  setiap akhir bulan September. Namun sejak bergulirnya era Reformasi, Film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S / PKI yang setiap tanggal 30 September di putar di TVRI ini tidak lagi ditayangkan. Hal ini membuat banyak generasi sekarang yang penasaran dengan Film tersebut.

Kontroversi seputar film ini seakan memang tiada akhir dan senantiasa menyisakan tanya tanya dalam diri sebagian masyarakat. Tapi yang jelas, persitwa dahsyat tersebut telah menjadi salah satu fase penting dalam sejarah bangsa untuk menjadi pembelajaran bagi generasi mendatang.

Kita tidak pernah bisa memutar jarum jam ke belakang untuk mengulang sejarah, tapi kita bisa belajar banyak dari sejarah sebagian bagian dari perjalanan hidup umat manusia.



Banyak masyarakat yang juga telah melihat dan mendownload Film G 30 S / PKI sebagai koleksi Film sejarah bangsa Indonesia, baik dari versi kaset Video, VCD atau versi download.




Bagi yang belum pernah melihat Film G 30 S/PKI dan ingin memiliki Film G 30 S PKI, kecanggihan teknologi modern telah membantu kita untuk kembali menonton film bersejarah ini.





Nb: Bila ada kerusakan link harap hubungi admin blog Restu Fadhilah

Terima Kasih.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner